Sentra Industri Kota Bandung

Berikut ini kawasan Industri Kecil Menengah yang ada di Bandung, siapa tahu Anda ingin bermitra bisnis dengan warga Bandung atau sekedar kulakan barang.


1. Kawasan Industri Rajut

Anda bisa ke Kawasan Binong Jati sekitar Kiara Condong, jalan Gatot Subroto. Disana terkumpul dalam sebuah kampung yang secara khusus mengembangkan industri rajut macam sweater, pakaian wanita dan baju hangat lainnya.


2. Kawasan Industri Kaos

Anda bisa melihat kawasan industri kaos sablon di jalan PH Mustofa, atau jalan Suci Surapati. Disana berderet-deret pengrajin kaos, training, sweater, polo, dan aneka kaos lainnya.


3. Kawasan Kain BS

Kawasan kain BS (Barang Sisa atau reject) bisa ditemui di kawasan Cigondewah dan sekitarnya. Ada di daerah Bandung Selatan. Jika anda ingin memulai usaha konveksi, bisa jadi referensi belanja bahan murah di sana.


4. Kawasan Industri Tahu Cibuntu

Kawasan ini sejak lama telah menjadi industri tahu kuning. Tahu hasil pegrajin Cibuntu bertebaran diseluruh Bandung dengan rasa tahu bumbu yang khas. Kalau mau melihat bisa masuk kampung Cibuntu yang ada di Bandung Barat.


5. Sentra Industri Sepatu

Cibaduyut dan sekitarnya adalah daerah pengrajin sepatu. Sudah tahunan para pengrajin memproduksi sepatu. Hasil kerajinanya banyak diminati wisatawan lokal dan asing.


6. Sentra Industri Boneka

Pembuatan boneka anak-anak bisa ditemui dikawasan Sukajadi Bandung Utara. Disana banyak pengrajin boneka anak yang banyak dipesan dari luar kota.


7. Sentra Jeans dan Kain

Bisa didapati di Jl, Tamin dekat Pasar Baru. Daerah ini merupakan tempat kulakan bahan jeans yang kemudian diproduksi rumahan. Anda berminat berbisnis jeans, disini tempatnya..


Demikian sekilas sentra industri di Bandung...

Siapa tahu Anda selain wisata ke Bandung pengin juga berbisnis dengan kolega di Bandung.


Selamat berbisnis...

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama